Tuesday, November 17, 2015

RUTE KE PANTAI NGITUN GUNUNG KIDUL

Wuih ada pantai baru ni di daerah Gunung Kidul namanya Pantai Ngitun atau kadang ada yang menyebutnya juga Pantai Ngetun. Pantai ini g kalah bagus dengan pantai yang lain. Tempatnya yang masih tersembunyi dan belum terekspos dengan baik membuat pantai ini masih sepi pengunjung. Pantai nya yang berpasir putih dan terdapat beberapa pohon di pinggir pantai membuat pantai ini nyaman dikunjungi. Terdapat beberapa bukit yang Anda bisa coba naiki untuk memperoleh view foto dari Watu Bangku dan Watu Gentong.

Rute menuju Pantai Ngitun kalau dari daerah Solo,Anda bisa memilih rute yaitu

  • Solo - Sukoharjo - Wonogiri (Melewati Wuryantoro - Eromoko - Praci ) 
  • Gunung Kidul ( Anda bisa memlih jalur ke Pantai Sadeng Sampai nanti bertemu Pertigaan Rongkop Anda Belok Kanan Kearah Pantai Wediombo Lurus Terus Sekitar 30 Menit sampai Bertemu SDN TEPUS 4( fokus aja nyari SD ini)
  •  Lalu ambil kiri ke arah Pantai Ngitun selama +- 5 KM( Akses Jalan nya masih bercampur antara jalan aspal , jalan cor , dan jalan berbatu selama +- 2 KM)
  • Jalan menuju Pantai Ngitun
Untuk Fasilitas di Pantai Ngitun per tanggal 17 November 2015 sudah cukup lengkap. Sudah terdapat beberapa warung makan, MCK dan tempat ibadah berupa mushola untuk Anda yang beragama muslim. Tapi masih berbentuk seadanya mungkin dikarenakan belum ada donatur atau jumlah pengunjung yang masih terbatas sehingga pembangunan mushola masih berbentuk sederhana. 


Tempat ibadah di Pantai Ngitun

Beberapa view lokasi yang bisa Anda Gunakan untuk berfoto di Pantai Ngitun :





Tips Buat Yang mau ke Pantai Ngitun :
  1. Karena Akses Jalannya masih ada yang berbatu pastikan kondisi ban kendaraan dalam kondisi baik
  2. Jangan ragu bertanya pada penduduk karena lokasi pantai ini masih minim rambu petunjuk arah
  3. Bagi yang mau ngecamp disarankan datang saat sore atau matahari masih bersinar karena lokasi yang minim penerangan dan lokasi jalan yang masih berbatu





No comments:

Post a Comment